You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Korban Kebakaran di Jakbar Senang Terima Bantuan ZIS
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga Korban Kebakaran di Jakbar Terima Bantuan ZIS

Warga Kelurahan Tomang, Jelambar dan Kelurahan Tambora yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, merasa bersyukur dengan bantuan yang diterimanya dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah (Bazis) Jakarta Barat.

Bantuan yang sudah diterima untuk membeli sejumlah material bangunan,

Bantuan uang sebesar Rp 2 juta berasal dari pendayagunaan dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahun 2018, untuk membantu meringankan beban warga korban kebakaran membangun rumah.

"Bantuan yang sudah diterima untuk membeli sejumlah material bangunan. Perlahan rumah mulai diperbaiki setelah peristiwa kebakaran," ujar Sutisna, warga RW 04 Kelurahan Tambora, Kamis (14/2).

49 Warga Jakbar Korban Tsunami Selat Sunda Terima Bantuan ZIS

Dia mengungkapkan, rumah yang dalam proses renovasi saat ini, sempat ludes dilalap si jago merah saat musibah kebakaran yang terjadi awal Januari 2019 lalu.  

"Saya bersyukur dengan adanya bantuan dari Bazis ini," tuturnya sumringah.

Hal senada disampaikan Adit (45), warga RW 14 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan. Ia bersama warga korban kebakaran lainnya secara perlahan mulai memperbaiki tempat tinggal mereka.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan selama ini oleh seluruh pihak, termasuk bantuan untuk memperbaiki rumah dari Bazis Jakarta Barat," ucapnya.

Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa menuturkan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp 2 juta untuk tiap rumah melalui rekening Bank DKI bagi 169 rumah warga korban kebakaran di Tomang, 31 rumah di Kelurahan Tambora dan 71 rumah di Kelurahan Jelambar.

"Bantuan yang kami salurkan berasal dari pendayagunaan dana ZIS yang terkumpul selama 2018 untuk membantu meringankan warga korban kebakaran memperbaiki rumah yang terbakar," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan bantuan bagi 169 rumah warga korban kebakaran di tiga RW Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (14/2) sore.

Anies mengungkapkan, bantuan uang sebesar Rp 2 juta ini merupakan hasil pendayagunaan dana ZIS sebagai nikmat yang perlu disyukuri oleh warga.

"Insya Allah ini dapat membantu membantu warga merehab rumah. Manfaatkan dan gunakan sebaik baiknya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito